Madridisme telah kembali merasakan malam yang penuh kebahagiaan setelah mengalahkan Atlético dalam babak adu penalti. 
Tanggal 28 Mei 2016 sudah masuk dalam tanggal-tanggal bersejarah Real Madrid. Pada hari itu, tim blancos berhasil memenangkan Piala Eropa yang Kesebelas di Milan. Klub yang paling berprestasi dibenua Eropa itu telah memperbesar legendanya dengan menang dalam babak adu pinalti atas Atlético Madrid. Laga final, yang dilangsungkan di stadion San Siro, merupakan ulangan dari 'la Decima' yang telah diraih dua tahun sebelumnya. Dalam kesempatan itu, Sergio Ramos telah membukakan jalan kemenangan para madridista melalui golnya. Dan sama seperti pada laga itu juga terjadi babak tambahan atau perpanjangan waktu.
                                     
Papan skor tidak mengalami perubahan sepanjang babak tambahan, sehingga harus dilangsungkan babak adu penalti yang menegangkan. Lucas, Marcelo, Bale dan Ramos mampu mengeksekusi tendangan penalti mereka sebelum tiba momen yang menjadi kunci dalam laga final itu, ketika tendangan Juanfran mengenai tiang gawang saat melaksanakan tendangan penalti keempat bagi tim 'rojiblanco'.Cristiano Ronaldo tidak mengalami kegagalan dalam tendangan penaltinya yang menentukan dan mampu menjadikan 'la Undécima' suatu kenyataan.

Ramos, pemain terbaik di laga final
Dalam perjalanan meraih gelar yang baru ini, Real Madrid telah mencatat sejumlah data statistik yang spektakuler. Merupakan tim yang paling banyak memenangkan pertandingan dan kemasukan paling sedikit gol. Selain itu, Cristiano Ronaldo kembali menjadi top skorer Champions dengan jumlah 16 gol yang spektakuler, dan Zidane telah menjadi madridista kedua, setelah Miguel Muñoz, yang mampu memenangkan Piala Eropa sebagai pemain dan pelatih.
                    
Pesta di Bernabeu
Selama perayaan di Cibeles, kunjungan yang menjadi tradisi ke Balai Kota dan Wilayah Otonomi Madrid, dan Pesta Para Juara di Bernabeu, Zidane dan para pemain telah memperlihatkan piala tersebut kepada para pendukung dan berterima kasih kepada mereka atas dukungannya yang tak mengenal lelah sepanjang musim kompetisi ini. 'La Undecima' sekarang telah berada disini, untuk semakin memperbesar legenda sang Raja Eropa dan membuat jutaan orang menjadi emosional dengan satu perasaan yang universal : Hala Madrid.
                       

- Copyright © Pecinta Real Madrid - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -